Fashion Vintage Vs Fashion Retro, Mana Yang Sesuai Dengan Gayamu?

LC17 65 rajut ld86 p54LC215 50 katun ld100 p52

Berbicara tentang fashion pasti ladies kenal dengan gaya fashion vintage dan gaya fashion retro. Apa sie sebenarnya beda antara vintage dan retro? Bagi orang awam mungkin tak bisa membedakan mana vintage dan mana retro. Kedua gaya fashion tersebut sama-sama gaya fashion zaman dulu atau old fashion. Tetapi kalau diperhatikan secara lebih detail ada perbedaan yang sangat mendasar antara kedua jenis trend fashion tersebut. Vintage merupakan gaya fashion yang dipakai pada era tahun 20an sampai 60an sedangkan retro merupakan gaya fashion yang dipakai pada tahun 70an.

Fashion vintage lebih didominasi oleh gaya fashion yang simple dan praktis. Selain itu warna-warna gaya fashion vintage lebih soft dan lembut. Sedangkan untuk gaya retro lebih pada warna-warna yang berani dan cerah. Pada corak dan motifnya pun sangat berbeda antara kedua jenis fashion ini. Untuk gaya vintage lebih dominan dengan motif bunga, polka atau garis-garis sedangkan pada gaya retro lebih didominasi dengan motif simetris yang bebas dan gemerlap. Gaya retro pernah dipopulerkan oleh Elvis Pasley dengan celana jubrai dan baju yang glamour.

Pada tahun 1920an gaya fashion vintage lebih dominan dengan gaya busana flapper dengan aksesoris manik-manik sedangkan untuk gaya retro dengan fashion dress, lacey atau flapper skirt dengan aksesoris kalung mutiara yang bertumpuk-tumpuk. Pada tahun 1940an gaya vintage lebih popular dengan fashion berbahan wol dan gaya retro lebih popular dengan coat atau blazer yang semi formal. Pada tahun 1960an untuk gaya vintage didominasi oleh motif polka atau stripe dengan tampilan hippie sedangkan untuk gaya retro tetap sama dengan gaya vintage yaitu model hipee tetapi memiliki warna yang lebih cerah dan gemerlap

Gaya old fashion yang popular lainnya adalah pada tahun 1970an, pada tahun ini gaya fashion vintage lebih banyak menggunakan dress sedangkan untuk gaya retro lebih dominan dengan gaya disko seperti celana jubrai dan baju atasan yang terbuat dari manik-manik yang gemerlap. Itulah beberapa perbedaan antara gaya vintage dengan gaya retro tiap tahunnya. Gaya old fashion memang tak pernah ada habisnya dan tak akan pernah hilang dimakan waktu. Kamu sekarang bisa berpenampilan klasik seperti zaman dulu tetapi tetap harus dimodifikasi dan dipadukan dengan gaya modern biar tidak terlihat begitu ketinggalan zaman.

Description: Fashion vintage memiliki perbedaan antara gaya fashion retro yaitu pada warna dan juga motif antara kedua jenis tren fashion tersebut.

 

Butik Laska

admin

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *