Tampil Cantik Dengan Baju Vintage Yang Klasik Dan Trendy

LC112 85 katun pj 100 free belt

Gaya fashion vintage menjadi salah satu tren yang sangat digemari oleh para pecinta fashion. Vintage merupakan gaya fashion yang tren pada tahun 1970-an. Tren baju pada tahun itu kembali menjadi tren pada masa sekarang tetapi tetap masih digabungkan dengan beberapa item fashion modern. Kalau vintage lover perhatikan, sebenarnya tren fashion selalu berputar, tren fashion zaman kakek nenek kita dulu sekarang menjadi tren yang banyak digemari oleh remaja. Tetapi bukan berarti ladies harus menggunakan baju yang sama persis dengan gaya kakek nenek kamu, tetapi tetap ada modifikasi yang disesuaikan dengan gaya zaman sekarang. Baju vintage identik dengan dress atau atasan yang bermotif bunga, garis-garis atau polkadot.

Tips Untuk Bergaya Dengan Baju Vintage

Banyak yang beranggapan untuk tampil dengan gaya vintage membutuhkan biaya atau budget yang mahal. Padahal untuk bergaya vintage tak harus berburu baju-baju lama yang digunakan oleh artis-artis zaman dulu. Para vintage lover bisa bergaya vintage dengan mix and match baju-baju lama. Sekarang juga banyak sekali toko baju baik online maupun offline yang menjual baju vintage dengan harga yang murah. Ada beberapa tips yang harus ladies perhatikan untuk bisa bergaya vintage yang simple dan trendy.

  1. Wadrobe Fashion Vintage

Baju vintage selalu identik dengan warna-warna yang pastel dengan motif bunga, garis ataupun motif polkadot. Sebelum bergaya dengan gaya vintage, tentukan terlebih dahulu item fashion yang ingin ladies gunakan. Kamu bisa menggunakan dress panjang yang longgar bermotif polkadot, mini dress yang berbentuk maxi dengan motif bunga-bunga, atau atasan polos berwarna pastel yang dipadukan dengan rok dengan motif bunga atau garis-garis sebagai alternative untuk bergaya vintage.

  1. Gaya Rambut

Gaya rambut yang bisa menunjang gaya baju vintage ladies adalah dengan gaya rambut curly atau gaya rambut shinny hair. Dua gaya rambut tersebut merupakan gaya rambut yang sangat tren pada zaman 1970. Ladies bisa sedikit menstylist rambut dengan menggunakan catok agar tampak lebih curly. Atau bisa menambahkan dengan bandana atau aseseoris rambut lainnya yang menunjang gaya vintage ladies. Ladies juga bisa membiarkan rambut terurai kebelakang dan biarkan alami seperti apa adanya. Untuk menambah gaya fashion ladies, ladies bisa menggunakan topi lebar dengan bahan semi kayu yang seperti topi pantai atau menggunakan mahkota bunga. Akan membuat penampilan ladies lebih feminim dan cantik.

  1. Sepatu, Tas dan Aksesoris

Untuk menambahi gaya vintage ladies, ladies bisa menggunakan sepatu yang berwarna coklat muda, hitam, abu, silver, krem, atau warna merah. Warna-warna itulah yang menjadi salah satu tren dari baju vintage. Jarang gaya vintage yang menggunakan sepatu atau tas dengan warna pink. Jika baju yang digunakan berwarna agak soft, ladies bisa menggunakan sepatu warna merah untuk menonjolkan sisi vintagenya. Ada banyak sekali model sepatu yang bisa ladies gunakan seperti sepatu model oxford, pantofel, ankle boots atau sepatu low heels yang mempunyai bentuk heels besar seperti sepatu milik nenek ladies zaman dulu. Untuk tas juga sudah ada banyak sekali model dari model kulit berwarna coklat muda sampai tas dengan motif bunga-bunga.

  1. Make up Ala Gaya Vintage

Sebagai pelengkap baju vintage yang ladies gunakan, ladies bisa menambahkan make up dengan gaya vintage zaman dulu.  Ladies bisa memperkuat gaya riasan pada bagian mata dan bibir. Pada bagian bibir, ladies bisa menggunakan warna red lips atau warna bibir yang merah menyala, itu akan membuat gaya vintage ladies semakin stunning. Pada bagian mata bisa menambahkan dengan eyeliner dengan warna yang kuat dan juga buatlah alis mata lebih tebal untuk mempertegas wajah ladies.

Itulah beberapa tips untuk tampil vintage dengan baju vintage dan semua pelengkap tambahannya. Sekarang ladies sudah tidak perlu ragu lagi untuk berpenampilan vintage di kegiatan sehari-hari. Berpenampilan vintage akan membuat gaya fashion lebih stylish, elegan dan klasik. Ladies sudah tahu bagaimana cara untuk berpenampilan vintage, sekarang ladies harus tahu bagaimana cara mendapatkan semua item fashion vintage dengan murah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk berpenampilan vintage atau klasik.

Tips Untuk Berburu Baju Vintage

  1. Tidak tergantung dengan merk.

Jangan pernah membeli baju vintage karena merknya, karena jika itu fashion yang bermerk sudah dipastikan harganya mahal. Lihat dulu kualitas dan kebutuhan fashion ladies, barang yang bermerk belum tentu bagus kualitas dan gayanya. Kamu sudah membeli barang bermerk tetapi pas dipakai ternyata nggak banget buat kamu, maka itu akan sia-sia saja. Carilah barang yang sesuai dengan cirri khas kamu dan juga pas dengan bentuk badan kamu. Kalau mau beli barang bermerk, perhatikan dengan benar kebutuhan ladies seperti apa.

  1. Jangan Ikuti Tren

Ladies harus selalu ingat bahwa gaya fashion selalu berputar, mungkin gaya yang sekarang dianggap jadul akan menjadi tren yang sangat booming suatu saat nanti. Mungkin juga baju yang sekarang sangat tren, 2 atau 3 bulan kedepan sudah dianggap jadul. Jadi belilah baju vintage yang menurut ladies bisa bertahan dengan lama dan bisa dipakai dengan gaya apapun dan kapanpun. Jangan tergiur dengan tren baju hanya karena modelnya sedang tren. Sedangkan baju model tersebut tidak cocok digunakan oleh ladies.

  1. Belilah Dress atau rok

Item baju vintage yang tak akan pernah lekang dimakan waktu adalah dress dan rok. Untuk bergaya vintage atau ala zaman dahulu hanya dengan menggunakan dress lebar sudah bisa membuat ladies berpenampilan vintage. Atau padukan rok dengan atasan polos bisa juga menjadi alternative untuk berpenampilan klasik. Ada banyak sekali model dress dan rok, untuk model gaya vintage cenderung menggunakan model dress atau rok dengan bawahan yang lebar dan mempunyai motif bunga, polkadot, garus-garis atau yang mempunyai renda. Untuk rok biasanya mempunyai model diatas perut.

Untuk berpenampilan vintage, ladies jangan takut untuk nggak update. Vintage adalah hal klasik, setiap orang mempunyai gaya sendiri untuk berpenampilan vintage. Ladies bisa mempunyai tren gaya vintage sendiri. Tinggal mix and match semua item fashion dari atasan, bawahan dan juga aksesoris pelengkap lainnya. Tetapi jangan pernah ladies untuk berpenampilan vintage dari ujung atas sampai bawah karena akan membuat penampilan terlalu jadul dan monoton. Pilihlah item-item fashion vintage yang bisa ladies tonjolkan, tetap padukan gaya vintage dengan gaya modern zaman sekarang. Untuk membeli baju vintage, ladies haris teliti dalam membeli karena ada sebagian toko yang mencuci ulang baju lamanya tetapi kualitas kancing atau jahitan sudah rusak. Jadi harus diperhatikan dengan seksama. Walaupun harga murah tetapi harus tetap berkualitas dong ya. Semoga sedikit artikel tentang berpenampilan vintage untuk kegiatan sehari-hari ini dapat bermanfaat buat para vintage lover semua.

Description: baju vintage merupakan baju yang tren pada tahun 70an yang kembali popular pada tahun sekarang. Gaya vintage lebih mengutamakan penampilan klasik dan elegan.

 

Butik Laska

admin

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *